LAMAN UTAMA

Rabu, 17 Juli 2013

Bollinger Bands

Bollinger Band adalah indikator yang digunakan untuk mengukur volatilitas. Pada dasarnya Bollinger Band melihat apakah pasar dalam dalam keadaan sepi atau dalam keadaan aktif. Ketika pasar sedang dalam keadaan sepi maka pita atau Bands akan menyempit, sedangkan ketika pasar sedang aktif, maka pita atau band akan melebar.

Indikator ini pertama kami ditemukan oleh seorang pakar Technicalist bernama John Bollinger pada tahun 1980-an. Teknik Bollinger Band ini dikembangkan menjadi dua garis yakni garis atas (upper Bands) dan garis bawah (Lower Bands). Kedua garis ini membungkus chart pergerakan harga saham.Pergerakan harga saham pada  garis Upper Bands menandakan bahwa harga saham sedang overbought sedangkan jika harga saham bergerak digaris Lower Band, maka harga saham sedang dalam keadaan oversold.
Setting standar yang sering direkomendasikan oleh John Bollinger adalah 20-2, yaitu Moving Average (MA) 20 dengan 2 Standar Deviasi (2SD). Garis atas (upper band) adalah hasil MA-20 ditambah 2SD dan garis bawah (lower band) adalah hasil MA-20 dikurangi 2 SD. Maka semakin tinggi volitilitas pergerakan harga saham, maka pita band akan melebar dan jika pasar dalam kondisi sepi dimana harga cenderung stabil maka pita band akan menyempit.



Formula Bollinger Band : 
Middle Bollinger Bands berdasarkan n-day MA
Uper Band   = Middle Band + 2 * n period standar deviasi
Lower Band = Middle Band – 2 * n period standar deviasi
-----------------------------------------------------------------------------

Didalam trading, ada 2 strategy yang sering digunakan oleh para Technical Analis pada saat menggunakan Indikator Bollinger Band ini yaitu :

1. Bollinger Bounce 
Suatu kondisi dimana harga bergerak didalam range garis upper band dan lower band, pergerakan harga yang memantul kedalam area Band, dikarenakan garis Upper Band pada Bollinger Band Berfungsi sebagai garis resistance dan garis lower band berfungsi sebagai garis support. Para trader dapat melakukan aksi beli pada saat harga menyentuh garis support / garis lower band dan melakukan aksi jual atau taking profit jika harga sudah menyentuk garis resistance atau upper band.



2. Bollinger Squeeze.
Bollinger Squeeze adalah sesuatu yang sangat jelas terlihat pada Bollinge Band jika pasar dalam keadaan aktif. diawali dengan pita band yang menyempit dan diikuti oleh pita yang melebar secara cepat. Jika harga bergerak keatas dan melewati garis upper band bollinger band, maka pasar sedang dalam trend naik dan sebaliknya jika harga bergerak melewati garis lower band, maka pasar sedang dalam trend turun.





VIDEO BOLLINGER BAND:






Sumber : PT.Platon Niaga Berjangka (www.platonniaga.com)



Have Nice Trading

2 komentar:

Florensia G mengatakan...

Semoga info ini bisa bermanfaat bagi banyak orang :)
Agen Bola

Bandar Bola

Agen Bola Terpercaya

TINTIN RAHMAYANTI mengatakan...

Saya TINTIN RAHMAYANTI Saya ingin menyaksikan karya baik ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saya saat ini tinggal di sini di Indonesia. Saya seorang wanita bisnis dengan tiga anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada bulan DESEMBER 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan kredit 4-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang berhutang, saya dibebaskan dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM andal.
Untuk orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapatkan pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp800.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan baik ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya menyarankan jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (tinrahma222@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Posting Komentar

Harap menggunakan bahasa yang baik dan benar.