LAMAN UTAMA

Senin, 24 Juni 2013

Contoh Aplikasi Test

Untuk memudahkan Anda dalam kuis ini, maka kami posting sebuah contoh test baik test untuk mengetahui ciri kepribadian investor dan test untuk mengetahui preferensi resiko. Yang kebetulan pada contoh ini  investor tersebut memiliki ciri yang paling dominan adalah Investor Tipe Teknis dengan score 22. dan  score untuk preferensi resikonya adalah 35.
Apakah ini bagus ???



Tidak ada istilah bagus atau jelek, yang ada hanyalah  ITULAH GAMBRAN UMUM TIPE KEPRIBADIAN KITA DAN ITULAH TINGKAT PREFERENSI RESIKO KITA

Oke..
Kita langsung ke Aplikasi test.

Ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Jawablah pertanyaan yang ada pada tabel dibawah ini

Tabel 1


2. Pindahkan jawaban Tabel 1 ke Tabel 2 ini.

Tabel 2

3. Carilah Kolom Total Angka yang paling Tinggi.
    Kolom yang memiliki total Angka yang paling tinggi akan menjadi gambaran ciri khas dari Investor   
    tersebut. Dalam contoh ini total angka tertinggi ada pada kolom  Ciri Kepribadian Investor TEKNIS.
    Ini berarti bahwa investor tersebut memiliki ciri yang kuat sebagai Investor tipe Teknis.

4. Jawablah pertanyaan yang ada pada tabel berikut ini (untuk mengukur preferensi resiko)


5. Summary Test
    Test ciri kepribadian investor pada contoh ini adalah : TIPE TEKNIS
    Total score Preferensi resiko investor pada contoh ini : 35 (moderat).  


Dari Summary Jawaban diatas diketahui   Score yang paling tinggi adalah : TIPE TEKNIS dengan total score 22. Investor tipe ini lebih menyukai analisa tajam baik informasi maupun data. Mereka menyukai penggunaan grafik dalam analisa. Untuk detailnya penjelasan  investor tipe ini kilik disini.
Nah, Apakah investor ini tidak memiliki ciri lain ??
Selain tipe teknis, investor ini  juga memiliki tipe kepribadian lainnya, hanya saja tidak lebih dominan dari Tipe Teknis. Jika kita kembangkan informasi ini menjadi sebuah rasio / persentase maka kita bisa juga mengambil tafsiran bahwa 22% kepribadian investor ini adalah sebagai Tipe Teknisi, 19% sebagai Tipe piawai, 15% sebagai tipe Hati-hati, Tipe Sibuk, Tipe Santai dan 14% sebagai tipe Emosional.

Selanjutnya, dari hasil test preferensi resiko ternyata investor ini memiliki tingkat preferensi resiko yang moderat. Ini diketahui dari total scorenya sebesar 35.

Bagaimana conclusinya :
Dengan tingkat preferensi resiko yang moderat atau istilah lain "TIDAK TERLALU BERANI", maka adalah wajar kalau investor ini sangat fokus pada analisa informasi, data statistik atau grafik, hal ini ditujukan agar dia merasa nyaman bahwa investasi yang akan dia lakukan itu benar-benar sesuai dengan yang diharapkan. Dengan rajinnya dia melakukan analisa dan olah data statistik ini, dengan sendirinya dia akan menjadi piawai nantinya.

Apakah benar seperti itu ???
Well...
Conclusinya bisa kita terjemahkan masing-masing.
(^_^)


Have Nice Trading

2 komentar:

TINTIN RAHMAYANTI mengatakan...

Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya baik ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saya saat ini tinggal di sini di Indonesia. Saya seorang janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada Maret 2017 dan saya harus membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan kredit 3-kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman bahwa ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
Untuk orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tetapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapatkan pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya lamar, jadi saya memutuskan untuk berbagi kerja baik ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya menyarankan jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau ingin prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Siti Aminah mengatakan...

Halo,
nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

Posting Komentar

Harap menggunakan bahasa yang baik dan benar.