LAMAN UTAMA

Senin, 24 Juni 2013

Test Preferensi Resiko

Selain mengetahui ciri kepribadian investor kita masing-masing, kita juga harus mengetahui preferensi resiko yang siap kita tanggung pada saat berinvestasi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa setiap manusia bersifat unik dan memiliki ciri khas masing masing-masing, maka dengan sendirinya preferensi resiko setiap orang juga berbeda. Preferensi resiko ini penting kita ketahui agar kita bisa memilih instrumen investasi apa yang cocok untuk kita atau dalam hal ini saham apa yang paling mungkin kita pegang. Karena pada dasarnya setiap saham yang kita miliki tersebut selain memiliki kemungkinan tumbuhnya ada, juga disertai kemungkinan untuk jatuhnya juga ada.


Aturan Kuisnya adalah :
1. Jawablah pertanyaan pada tabel dibawah ini.
2. Jumlahkan  angka yang telah dikumpulkan tersebut
3. Sesuaikan angka tersebut dengan penjelasan yang ada .

Selamat Mencoba


Penjelasan TOTAL ANGKA :

 0 ~ 25   :
Tolerensi Anda terhadap resiko tergolong rendah, Anda merasa nyaman dengan pendekatan investasi yang bersifta konservatif atau lebih mengutamakan keamanan dari pada keuntungan. Biasanya orang seperti ini cocok berinvestasi pada saham yang stabil, perusahaan yang memiliki nama yang besar, fluktuasi gejolak harga saham yang relatif kecil, dan biasanya tingkat pertumbuhannya juga rendah.

26 ~ 40   :  
Toleransi resiko Anda termasuk sedang atau moderat.

40 Keatas :
Anda memiliki toleransi yang tinggi dan cenderung menggunakan pendekatan investasi yang agresif. Biasanya orang seperti ini menyukai saham yang memiliki volatility yang lebar  (fluktuatif)

Kuis ini disadur dari buku The Art OF BEST WIN karangan Prof.DR.Roy Sembel dan DR. Totok Sugiharto.

Have Nice Trading

1 komentar:

Stevanie Liem mengatakan...

Prediksi Togel Sgp Mbah Bonar 10 September 2020 Gabung sekarang dan Menangkan Hingga Ratusan Juta Rupiah !!!

Posting Komentar

Harap menggunakan bahasa yang baik dan benar.